Jambi

Badko HMI Jambi ; Laksanakan Seminar Pendidikan Anti Korupsi Bersama KPK RI

Jambi : Dinamisnews.com                                  Badko HMI Jambi dalam Memperingati HUT RI Ke 74 tahun Melaksanakan Kegiatan Seminar Pendidikan Anti Korupsi yang Bertema ; Spirit Kemerdekaan Indonesia Ke 74 Tahun Dalam Mewujudkan Karakter Bangsa Indonesia Anti Korupsi”.

Iin Habibi Ketua Umum Badko HMI Jambi Mengatakan Kegiatan ini Merupakan Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun, Dengan Harapan Terbentuk Nya Karakter Pemuda/i yang anti dengan Korupsi untuk terwujudnya SDM unggul Indonesia Maju.

Seminar Nasional ini di hadiri Narasumber yang Berkompeten Yaitu, David Sepriwasa (Fungsional Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI), Prof. H. Muchtar Latif, M.Pd (Guru Besar UIN STS Jambi), Dr. Sayuti Una, MH (Akademisi Hukum) Masing-Masing Memaparkan Materi di Hadapan 150 orang Peserta Seminar Tersebut.

David Menyampaikan Penting Ada nya Pembangunan Karakter Yang Anti Akan Korupsi, Mengingat Korupsi Merupakan Kejahatan Extra ordinari Crime yang banyak merugikan Masyarakat, Dia Mengapresiasi Pelaksanaan Kegiatan ini Mengingat Jambi Sebelum nya di Rudung OTT KPK, di harapakan Peristiwa Itu Menjadi Pelajaran Bersama buat kita Bersama.

Prof. H. Muchtar Latif Menyampaikan Bahwa Perlu Ada nya Mata Pelajaran dan mata Kuliah Pendidikan anti Korupsi yang di Masukkan dalam Kurikulum Pendidikan di Indonesia, Sehingga terbentuk nya Karakter dan mental yang Anti Dengan Praktik Korupsi.

Kemudian Dr. Sayuti Una, MH mengatakan Regulasi Hukum Indonesia Sudah Cukup baik dalam mengatur Tentang Perihal Kasus Korupsi, Namun Praktik Penegakkan Hukum nya yang masih belum terlalu baik, dan KPK merupakan Suatu Lembaga yang terpercaya dalam Menuntaskan Kasus-Kasus Korupsi maka Perlu di Jaga Bersama oleh Rakyat indonesia.

Paparan Seminar Berlangsung dengan Khidmat dan penuh Tanya Jawab antara Peserta dan Narasumber, di akhiri dengan Deklarasi anti akan segala Bentuk Praktik Korupsi oleh seluruh Peserta yang Hadir dalam Kegiatan tersebut .
( TIM )

Tags
Show More

Bawaan Situs

Melihat, Mendengar, Menganalisa dan Menyampaikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close
Close