Jambi

3 Putra Asal Jambi Lulus Menjadi Taruna Akmil 2019,

Iya itu benar, hasil pantukhir ada 3 Perwakilan dari Korem Jambi lulus. adapun Nama Catar Akmil TA 2019 tersebut ialah Sutan Alfadila Tanjung, Dennis Juanda, dan M Ridho Rozeno,”

JAMBI – DINAMISNEWS.COM
Dari 351 Calon Taruna Akmil (TNI AD) ada 3 (tiga) orang putra asal Jambi Lulus Seleksi Akmil 2019 setelah kemaren (Jum’at, 2/8/2019) dilakukan Sidang Pantukhir Terpusat penerimaan Akademi TNI tahun 2019 bersama Calon Taruna dan Taruni dari TNI AU dan TNI AL dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bertempat di Gedung Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Kapenrem) 042/Garuda Putih, Mayor Inf Firdaus (Sabtu, 03/08/2019) bahwa dari hasil pantukhir tersebut ada 3 orang putra Jambi Lulus menjadi Taruna Akmil dari Korem 042/Gapu Jambi.

“Iya itu benar, hasil pantukhir ada 3 Perwakilan dari Korem Jambi lulus. adapun Nama Catar Akmil TA 2019 tersebut ialah Sutan Alfadila Tanjung, Dennis Juanda, dan M Ridho Rozeno,” Terang Mayor Inf Firdaus, di ruang kerjanya.

Pada kesempatan ini, Mayor Inf Firdaus menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya serta penuh dengan tanggung jawab.

“Selamat untuk putra asal Jambi yang telah Lulus menjadi Taruna Akmil 2019, tentunya kami selaku pembina dalam wilayah teritorial Korem 042/Gapu berpesan agar dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, persiapkan diri secara maksimal sehingga hasil terbaik akan diraih,” Pungkas Mayor Inf Firdaus.

Dari 608 peserta calon Taruna-Taruni yang mengikuti sidang Pantukhir tersebut, hanya 576 peserta yang dinyatakan lulus sesuai dengan alokasi kebutuhan dengan rincian TNI AD 351 peserta (351 Taruna), TNI AL 110 peserta (100 Taruna dan 10 Taruni), TNI AU 115 peserta (105 Taruna dan 10 Taruni). Peserta yang lulus, akan mengikuti pendidikan integratif selama 6 (enam) bulan di Akademi Militer Magelang, yang akan dibuka tanggal 5 Agustus 2019.

Pada kesempatan lain, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M. Turut serta dalam acara sidang tersebut, diantaranya Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S. dan Aspers Angkatan

Panglima TNI menyampaikan bahwa proses seleksi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI TA 2019 telah dilaksanakan dengan berdasarkan norma-norma yang ada. Secara langsung telah mempersiapkan calon-calon, Perwira TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang memiliki karakter, sikap, kesempatan jasmani dan tingkat intelegensi yang sangat baik.

“Sehingga mereka siap untuk menjadi Perwira-perwira milenial sesuai dengan harapan kita. Kedepankan pikiran hati nurani yang jujur, tulus dan ikhlas. Kesampingkan kepentingan pribadi untuk memilih dan memutuskan calon Taruna dan Taruni Akademi TNI yang memenuhi syarat dan terbaik. Apa yang kita pilih dan putuskan sangat menentukan kualitas para pimpinan TNI dimasa mendatang,” ujar Panglima TNI, sebagaimana rilis dari Pusat Penerangan (Puspen) TNI (Jum’at, 02/08/2019).

Lebih lanjut dikatakan bahwa dirinya yakin dengan hasil seleksi mulai tingkat daerah, yang sudah merupakan hasil valid, objektif dan berkualitas. “Hasil terbaik ini merupakan modal awal para Taruna-Taruni Akademi TNI untuk mengikuti pendidikan pertama selama 6 (enam) bulan di Akademi Militer agar menjadi Perwira TNI yang mumpuni dan berkualitas di masa yang akan mendatang,” jelasnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menuturkan bahwa untuk bisa mengikuti pendidikan tanpa adanya hambatan, terkait dengan kesehatan, kemampuan intelegensi maupun fisik yang prima. “ Saya juga secara bersama-sama sudah mencari yang terbaik, terbuka, konstruktif, meneliti, membahas dan berdiskusi bersama,” katanya.
(Penrem 042/Gapu)

Tags
Show More

dinamis news

Melihat, Mendengar, Menganalisa dan Menyampaikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close
Close