Jambi

Pemkab Tanjabbar Fasilitasi Gelar Shalat Istisqa

Shalat Istisqa akan di adakan pada hari Kamis (22/8) di alun-alun Kota KualaTungkal pada pukul nol 07.30 wib

Kuala Tungkal : Dinamisnews.com
Dalam waktu dekat Pemkab Tanjab Barat akan adakan shalat Istisqa. Salat Istisqa adalah salat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, shalat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu, hajat itu disampaikan oleh Kabag Kesra Pemkab Tanjabbar Hidayat Kusuma, Senin (19/8) di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu beliau mengatakan, hajat shalat Istisqa digelar untuk meminta kepada sang pencipta agar segera di turunkan hujan.

“Shalat Istisqa akan kita adakan pada hari Kamis (22/8) di alun-alun Kota KualaTungkal pada pukul nol 07.30 wib,” ujarnya.

Hidayat Kusuma mengakui shalat akan digelar di Imami langsung oleh ketua MUI Tanjab Barat, sedangkan untuk jamaah terdiri dari seluruh jajaran Pemkab Tanjab Barat, Forkoponda, OPD dan tamu undangan lainnya.

“Untuk undangan akan kita sebarkan hari selasa besok, semoga ini bisa berjalan lancar,” terangnya.

Kabag Kesra ini juga menghimbau, kepada seluruh Camat se wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk melaksanakan salat Istisqa serentak dengan berkoordinasi dan mengikutsertakan pengurus Kecamatan Majelis Ulama Indonesia, Kantor Urusan Agama Kecamatan para tokoh agama tokoh masyarakat Dai Pembina desa dan seluruh masyarakat yang berada di wilayah kecamatan masing-masing.

“Itu semua sesuai himbauan pak Bupati, mari kita indahkan,” tutupnya. (BD)

Tags
Show More

Bawaan Situs

Melihat, Mendengar, Menganalisa dan Menyampaikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close
Close