Jambi

TNI-Polri Dan Sat Pol PP Gelar Sosialisasi Cegah Karhutlah

“Membuka lahan secara membakar akan kita tindak tegas dengan cara penegakan hukum sesuai undang-undang yg berlaku”

MERANGIN :DINAMISNEWS.COM
Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Merangin, Kodim 0420/Sarko menggelar sosialisasi kepada masyarakat agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0420/Sarko Letnan Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos.,M.M saat di hubungi Via ponselnya

Sosialisasi Karhutlah di Wilayah Kaupaten Merangin yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0420/Sarko dalam hal ini wilayah binaan Koramil 420-09/Bangko di Pimpin langsung Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman,S.Ag.,M.Pd.I, Rabu(07/08/19)

Danramil 09/Bangko Menghimbau Agar masyarakat setempat cara berkebun tidak boleh membakar lahan karena dapat membahayakan saluran pernafasan, polusi udara dan dapat di kenakan sangsi berupa 15 tahun penjara dan denda 15 milyar.

“Apabila masyarakat masih bandel dalam membuka lahan dengan cara dibakar TNI, Polri dan pemeritah daerah akan menangkap dan menindak tegas kepada pelaku pembakaran lahan” Tegas Mayor Inf Usman

Lebih lanjut Wadan Ramil 420-09/Bangko Kapten Inf Ali Usman juga menekankan kepada masyarakat Untuk menghentikan bakar membakar lahan karena dapat menimbulkan kabut asap dan penyakit ispa.

Pada kesempatan yang sama Aipda Siamto (Bhabin Kamtibmas Polsek Kota Bangko) juga menghimbau kepada masyarakat apabila masyarakat dalam membuka lahan secara membakar akan kita tindak tegas dengan cara penegakan hukum sesuai undang-undang yg berlaku.

Dalam kegiatan yang dilakukan, melaksanakan Sosialisasi (Woro-woro) Cegah Karhutlah Kecamatan Bangko, Kecamatan Nalo Tantan dan Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin

Dengan rute antara lain mulai star dari Koramil 420-09/Bangko menuju Desa Sungai ulak, Desa Aurduri, Desa Danau, Desa Telun, Desa Pulau layang, Desa pulau Baru, Desa Kederasan Panjang, Desa Rantau Alai, Desa Lubuk gaung, Desa Nibung, Desa tambang besi, Desa Titian teras dan Desa salambuku.

Kegiatan Sosialisasi Karhutlah di ikuti oleh Mayor Inf Usman S.Ag M.Pdi (Danramil 420-09/Bangko), Kapten Inf Ali Usman ( Wadanramil 420-09/Bangko), Aipda Siamto (Bhabin Kamtibmas Polsek Kota Bangko).

Dan 1 personel Babinkamtibmas, Pelda Burju Sibarani (Batibung Koramil 420-09/Bangko) dan 11 Anggota Babisa Ramil 420-09/Bangko,Sugito (Danru Pol PP) dan 2 anggota Sat Pol PP, Kardono (Kasi Pelum Kecamatan Nalo Tantan) 1 anggota kecamatan Nalo Tantan dan Anggota unit Intel Kodim 0420/Sarko.(one)

Tags
Show More

dinamis news

Melihat, Mendengar, Menganalisa dan Menyampaikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close
Close