Jambi

Anggota Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pantau Gizi Buruk Didaerah Perbatasan

 

Maumutin : Dinamisnews.com
Selasa 10 September 2019. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Pos Turiscain melaksanakan fungsi pendataan dan pengecekan mengenai kesehatan warga di sekitar Pos Turiscain, pendataan dilakukan oleh Serka Hanafi Bintara Kesehatan Pos Turiscain.

“Kegiatan tersebut sangat membantu kami, karena masih banyak warga yang belum mau mendatangi PUSKESMAS untuk melakukan pengecekan terkait dengan gizi buruk” ungkap ibu Erni selaku kepala Puskesmas kecamatan Haikesak.

Pengecekan ini bertujuan untuk mendata warga yang terdampak gizi buruk khususnya balita, setelah di lakukan pengecekan terdapat balita yang terdampak gizi buruk didesa Turiscain 1 atas nama Maria D Assa yang lahir pada tanggal 05-02-2018 dengan BB 6,3kg dan TB 64,5 Cm.

Kegiatan pendekatan seperti ini, sangat membatu warga masyarakat, khususnya masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan.
Selain menjaga perbatasan, Satgas Pamtas juga membantu warga di sekitar Pos yang berada disepanjang garis perbatasan timur NKRI.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close
Close