Jumat, Agustus 7, 2020
Beranda Pemerintahan Kasus Baru Positif Covid 19 di Tanjabbarat

Kasus Baru Positif Covid 19 di Tanjabbarat

 

Sekda Agus Sanusi : ASN Harus Patuhi Protokol Kesehatan.

Dinamisnews.com : Kuala Tungkal
Terkait adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat baru-baru ini, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi menghimbau ASN agar terapkan disiplin protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Sekda dalam arahannya saat menjadi inspektur Apel rutin Sekretariat Daerah yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati. Senin (27/09).

“Meskipun kita terapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, saya himbau kepada masyarakat, khususnya ASN, untuk betul-betul terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Seperti yang kita tau, beberapa hari ini di kabupaten Tanjung Jabung Barat ada penambahan kasus Baru positif covid 19 di salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Betara,” tambahnya.

Untuk diketahui, hingga Minggu (26/07) kemarin, ada 13 karyawan perusahaan Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif covid 19 dari hasil tracking disertai uji swab.

Menurut Sekda, menyikapi adanya kasus baru positi covid 19 di Tanjab Barat, Tim Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi akan turun langsung lakukan peninjauan ke lokasi perusahaan.

“Selain itu, rencananya hari ini Tim Satgas Tanjab Barat dan Provinsi Jambi akan lakukan pengambilan sampel di salah satu pasar di Kecamatan Betara untuk memantau perkembangan covid 19, rencananya sekitar 500 sampel” jelas Sekda.

Masih dalam arahannya, Sekda menjelaskan bahwa hari ini juga akan dilakukan pembahasan terhadap Raperda Penegakan Protokol Kesehatan yang beberapa waktu lalu telah disampaikan oleh Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat.

“Semoga pembahasan Raperda ini nantinya berjalan lancar dan bisa segera diberlakukan, tujuannya agar protokol kesehatan bisa benar-benar diterapkan di masyarakat,” pungkasnya.(Azm)

Must Read

Polres Bogor Ungkap Kasus Kesedian Farmasi Ilegal

  Bogor_dinamisnews.com Polres Bogor-Berkat kejelian anggota Polsek Caringin Polres Bogor dan informasi dari masyarakat, Polsek Caringin Polres Bogor tangkap 2 orang Pelaku pengedar sediaan Farmasi Ilegal...

Direktur Lemhanas RI : Data Hasil Study di Tanjabbar Sebagai Masukan ke Kemendagri

  Kuala Tungkal : Dinamisnews.com Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial,MS sambut kunjungan Direktur Operasional Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI Marsekal Pertama...

Menuntut Hak Pekerja TKBM, Serikat Pekerja Kembali Datangi PT. MIL

  Dinamisnews.com : Muaro Jambi " F.SPTI - K.SPSI. mempertanyakan hak Bumdes Desa Suko Awin Jaya dalam unit usaha bongkar muat Tandan Buah Segar (TBS) di...

Sikapi Polemik Dana Bantuan Covid-19, LMPP Gruduk Kantor Pt. Pos Indonesia Cabang Jambi

  Dinamisnews.com : Jambi Laskar Merah Putih Perjuangan Markas Daerah Jambi menggelar aksi Damai Di kantor PT Pos Indonesia cabang Jambi terkait aduan masyarakat tentang dana...

Struktur DPP Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Telah Terbentuk,

  Jakarta : Dinamisnews.com Sekber Wartawan Indonesia (SWI), pada Rabu (5/8/2020) menggelar Rapat Pleno terkait struktur DPP (Dewan Pimpinan Pusat), dan menyiapkan mandat untuk kepengurusan Dewan...
Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
lynda course free download
download karbonn firmware
Free Download WordPress Themes
free download udemy paid course
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.