Jumat, Agustus 7, 2020
Beranda Pemerintahan Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Paripurna Pembahasan Empat Raperda Inisiatif DPRD

Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Paripurna Pembahasan Empat Raperda Inisiatif DPRD

 

Dinamisnews.com : Kuala Tungkal
Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Senin (27/07) hadiri paripurna Kedua, sampaikan tanggapan Bupati atas empat Ranperda inisiatif DPRD yang telah disampaikan oleh Ketua Bapemperda pada rapat paripurna pertama beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya juga diagendakan pemandangan umum anggota dewan terhadap 2 Raperda Pemkab Tanjung Jabung Barat terkait penegakan Protokol Kesehatan dan Perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 6 tahun 2011 tentang pajak daerah.

Rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mulyani Siregar, didampingi Wakil Ketua DPRD, serta diikuti oleh 22 Anggota Dewan, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariar Daerah, Kepala BUMD, serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Mulyani Siregar SH mengatakan, 4 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjab Barat sesuai dengan jadwal pembahasan. Empat Raperda inisiatif DPRD meliputi Ranperda tentang pencegahan dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya, Ranperda tentang penanganan disabilitas dan Lansia, Ranperda tentang perlindungan Produk Unggulan Daerah, dan Ranperda tentang Penyelenggaran Perpustakaan.

Wabup H. Amir Sakib dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas usaha dan kerja keras jajaran DPRD Tanjung Jabung Barat dalam penyusunan Raperda Inisiatif DPRD hingga dapat dilakukan pembahasan bersama.

“Tentunya hal ini itu merupakan suatu prestasi yang sangat signifikan artinya bagi keberlangsungan pelaksaan fungsi Legislasi DPRD Tanjab Barat,” ujarnya.

“Besar harapan kami, hal ini menjadi motivasi dan pemacu semangat sehingga mampu meningkatkan kinerja dalam penyusunan produk hukum daerah yang berkualitas,” tambahnya.

Terkait Raperda pencegahan dan penyalahgunaan narkotika, Wabup berharap perda ini nantinya dapat mengatasi permasalahan serta mengatur secara khusus dan komprehansif tentang penyelenggaraan pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika. Begitu juga terkait Ranperda penangan disabilitas dan lansia, Wabup berharap perda ini nantinya dapat mengakomodir permasalahan terkait perlindungan dan pemberdayaan lansia dan oenyandang disabilitas.

Sementara terkait, Raperda perlindungan produk unggulan daerah wabup berharap Perda ini nantinya dapat dijadikan sebagai pedoman dalam penataan produk unggulan daerah agar memiliki daya saing.

“Ranperda ini merupakan pedoman dan landasan hukum terhadap pengembagan dan tata kelola produk unggulan daerah, guna mendukung pelaksanaan pembangunan daerah dan peningkatan kesejateraan masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap keempat Ranperda ini dapat dibahas pada tahap selanjutnya dengan berpedoman kepada perundang undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutanya, Wabup berharap kemitraan antara Pemerintah Daerah dan DPRD dapat ditingkatkan sehingga terwujud mekanisme kerja yang saling dukung.(Azm)

Must Read

Polres Bogor Ungkap Kasus Kesedian Farmasi Ilegal

  Bogor_dinamisnews.com Polres Bogor-Berkat kejelian anggota Polsek Caringin Polres Bogor dan informasi dari masyarakat, Polsek Caringin Polres Bogor tangkap 2 orang Pelaku pengedar sediaan Farmasi Ilegal...

Direktur Lemhanas RI : Data Hasil Study di Tanjabbar Sebagai Masukan ke Kemendagri

  Kuala Tungkal : Dinamisnews.com Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial,MS sambut kunjungan Direktur Operasional Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI Marsekal Pertama...

Menuntut Hak Pekerja TKBM, Serikat Pekerja Kembali Datangi PT. MIL

  Dinamisnews.com : Muaro Jambi " F.SPTI - K.SPSI. mempertanyakan hak Bumdes Desa Suko Awin Jaya dalam unit usaha bongkar muat Tandan Buah Segar (TBS) di...

Sikapi Polemik Dana Bantuan Covid-19, LMPP Gruduk Kantor Pt. Pos Indonesia Cabang Jambi

  Dinamisnews.com : Jambi Laskar Merah Putih Perjuangan Markas Daerah Jambi menggelar aksi Damai Di kantor PT Pos Indonesia cabang Jambi terkait aduan masyarakat tentang dana...

Struktur DPP Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Telah Terbentuk,

  Jakarta : Dinamisnews.com Sekber Wartawan Indonesia (SWI), pada Rabu (5/8/2020) menggelar Rapat Pleno terkait struktur DPP (Dewan Pimpinan Pusat), dan menyiapkan mandat untuk kepengurusan Dewan...
Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
Download Best WordPress Themes Free Download
free online course
download karbonn firmware
Free Download WordPress Themes
udemy free download
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.